Rp 4 ribu dalam Seminggu

Assalamu’alaikum…
Tulisan ini adalah salah satu pengalaman dari penulis, tidak terlalu lama baru-baru ini. Kalau di lihat dari Judul, rasanya tidak mungkin dan mustahil uang Rp. 4.000,- bisa dipergunakan dalam seminggu atau bahkan lebih ? tapi tidak dari perhitungan Alloh SWT.
Kesehatan yang penulis dapatkan, bisa beraktivitas normal itu sudah suatu anugerah yang teramat besar.
Banyak hal dalam seminggu ini yang penulis alami, sekitar lebih dari 5 hari dari uang 4rb tsb, belum habis sama sekali, bisa dikatakan masih utuh. Kok bisa? Inilah kebesaran Alloh SWT. Banyak kejadian yang penulis alami, misalnya pada saat hari pertama hanya memegang uang tsb ( 4rb ) , pas waktu sholat di masjid saya ke sebuah toko di dekat masjid, tujuan sebenanrya cmn mo ngobrol2 sama penjaga toko, sambil menunggu waktu sholat dan menahan rasa lapar karena sejak pagi belum sarapan ( iya..biasanya hanya cukup dengan minum 1 gelas air putih ). Ternyata ada seorang Bapak yang membeli kue ( donat ) dan tertanya Bapak tersebut membelikan saya beberapa buah donat dan minumnya sekalian, sehingga siang itu, perut saya sudah kenyang…ya cukup sampai besok..:-), malamnya juga demikian, Alloh SWT memberikan rizkinya lwt salah satu teman yang kebetulan diberi kue oleh tetangganya dan saya dapat mencicipi kue tsb waktu saya bertemu dengan teman saya tsb. Demikian juga pada hari setelahnya, saya bertemu dengan seorang Bapak yang lama saya kenal dan lama tidak berjumpa dan sayapun diajak ke rumah beliau, lantas disana Alhamdulillah lagi di suguhi makanan dan disampaing itu sempat memberikan kesaya jacket ( mungkin karena lihat jacket saya yang sudah sobek2, maklum…..komeng😀 ). Jacket sobek tsb kebetulan memang jacket kulit pemberian dari paman.
Beberapa hari selanjutnya demikian, ada saja Alloh SWT memberikan rizkinya kepada saya, walau itu hanya 1 atua 2 buah butir biskuat, tapi hal itu sudah sangat cukup untuk mengganjal perut. Yang penting air masih ada. bahkan 2 hari setelahnya saya hanya bisa minum air putih, karena uang 4rb itu benar-benar habis, tapi…..InsyaAlloh saya masih bersyukur, karena masih diberikan kesehatan, walaupun hanya bertahan dengan air putih.
so……Kenapa kita tidak bersyukur? bagaimana dengan bnayak saudara kita yang bahkan untuk minum saja kerepotan, apalagi makan. Lantas juga bagaimana kita tidak bersyukur juga, dengan kesehatan yang Alloh SWT berikan? betapa banyak orang kaya yang sakit dan bahkan tidak bisa menikmati kekayaannya karena sakit.
Ya Alloh…….Berikan kekuatan pada hamba dalam menjalani hidup ini, semoga kesabaran dan rasa syukur ini benar-benar di catata olehMu sebagai amal ibadah dan kebajikan…Amin

Wassalamu’alaikum,
Saudi Arabia

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s