iMulai 2.0 Lahirkan Tiga Jawara Inovator Teknologi

tonychen285wsh

Jakarta – Kompetisi pembuatan aplikasi software yang digalang Microsoft Indonesia, SENADA dan USAID bertajuk iMulai 2.0 telah memunculkan tiga pemenang. Ketiganya dipilih berdasarkan keaslian dan dampak potensial pada daya saing bisnis.

Mereka adalah Grafika Valley dengan proyek Mobile@Act, PT Azadirachta mandiri (AMN) dengan Collaborative eBusiness System (CES) dan PT Immedia Visi Solusi dengan aplikasi untuk internet radio broadcasting. Mereka pun diharapkan dapat memacu semangat inovasi dan kewirausahaan diantara kalangan bisnis Indonesia.

Setiap pemenang akan memperoleh total hadiah senilai US$ 35.500, dengan rincian dana pengembangan inovasi sebesar US$ 25 ribu, produk dan teknologi Microsoft senilai US$ 8.000 serta perangkat keras senilai US$ 2.500.

Pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan internasional Microsoft TechED yang akan diselenggarakan di Malaysia. Sementara 50 peserta unggulan akan memperoleh aplikasi software senilai US$ 400 ribu.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat perkembangan kualitas dan kuantitas peserta iMulai 2.0. “Hal ini sangat mendorong keteguhan kami untuk terus membuat industri teknologi informasi Indonesia lebih berdaya saing secara global,” ujarnya seperti dikutip detikINET, Rabu (11/2/2009).

Kompetisi ini sendiri diadakan antara tanggal 1 November dan 5 Desember 2008. Dalam periode itu, perusahaan TI, mahasiswa dan LSM mengajukan 63 proposal inovatif.

Berikut adalah tiga jawara iMulai 2.0 dan aplikasi yang dibuatnya:

1. Grafika Valley – Mobile@Act

Aplikasi berbasis web dan perangkat genggam yang memungkinkan karyawan UKM, pelanggan dan supplier menjalankan tugas sehari-hari seperti mengakses informasi perusahaan secara langsung.

2. PT Azadirachta mandiri (AMN) – Collaborative eBusiness System (CES)

Aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) yang dirancang khusus bagi komunikasi busieness to business (B2B) diantara para produsen dan konsumen.

3. PT Immedia Visi Solusi – Aplikasi untuk internet radio broadcasting

Sebuah konsep baru untuk internet radio broadcasting yang akan memberikan perantara bagi komunikasi dan marketing, memberikan akses bebas kepada pelanggan informasi interaktif langsung yang dapat didengarkan dan diputar ulang sebanyak kebutuhan, baik dalam format dua bahasa (Inggris dan Indonesia).
( ash / wsh )

sumber : detikinet.com

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s