Parlemen Kuwait Minta Undang Hamas ke KTT Kuwait

kuwait_300_0
Kuwait – Infopalestina: Anggota Parlemen Kuwait menyerukan agar pemerintah setempat mengundang Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) untuk menghadiri konferensi yang akan digelar di sela-sela KTT Ekonomi Pengembangan Arab untuk membahas perkembangan terkini di Gaza.

Media masa melansir dari aleg Islam Walid Thabathabai menyatakan kemarin Sabtu (17/1) bahwa pihaknya mengharapkan akan delegasi Hamas diundang dalam KTT tersebut sebagai pengawas dalam memberikan saham menyatukan sikap Palestina. Sebab menurutnya, tidak ada gunanya membahas soal Gaza tanpa kehadiran Hamas.

Sementara Naeb Muslim, aleg Kuwait lainnya menegaskan bahwa tidak masuk akal KTT itu membahas masalah Gaza yang tidak ada wakil Hamas. Secara logika, diplomasi dan mencari jalan keberhasilan harus mengundang Hamas dalam KTT itu.

Perlu diingat bahwa pemerintah Arab Saudi dan Mesir menyerukan digelarnya pertemuan pembicaraan di sela-sela KTT Ekonomi Pembangunan Arab yang akan digelar di Kuwait pada 19 – 20 Januari ini untuk membahas situasi di Jalur Gaza. Dalam pertemuan dijadwalkan Mahmod Abbas yang jabatan presidennya sudah berakhir akan menghadiri KTT itu. Hal ini mengundang perdebatan di kalangan politikus dan anggota parlemen Kuwait yang sebagian besar mereka menolak Abbas masuk ke negara mereka. (bn-bsyr)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s