Hamas: Pembunuhan Seyam adalah Jawaban Israel Atas Inisiatif Mesir

zuhri1_300_0
Damaskus – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas meragukan informasi yang dilansir koran asy Syarq al Awsath tentang formula yang sudah dicapai antara Kairo dan Hamas untuk menghentikan agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza. Hamas menyatakan itu adalah issu yang dibuat untuk meneguhkan tuntutan pihak-pihak lain dan menyampaikannya seakan itu mencerminkan pendapat gerakan Hamas.

Jurubicara Hamas Sami Abu Zuhri dalam pernyataannya menegaskan, apa yang dilansir harian asy Syarq al Awsath terbitan London, Jum’at (16/01), mengenai formula kesepakatan yang sudah dicapai antara Hamas dan Kairo tidak akurat. Dia mengatakan, “Apa yang dilansir harian asy Syarq al Awsath seputar kesepakatan yang sudah dicapai antara Hamas dan Kairo memuat perkaran-perkaran yang tidak akurat dan tidak memiliki hubungan dengan apa yang sudah disesepakati dengan Kairo. Penyebaran informasi semacam ini bertujuan untuk mengokohkan sikap pihak-pihak lain dan memaparkannya seakan itu adalah sikap gerakan Hamas.”

Abu Zuhri menyatakan eskalasi Israel yang membuahkan pembunuhan Mendagri dan Petinggi penting Hamas Syaikh Said Seyam merupakan jawaban Israel atas inisiatif Mesir. Dia mengatakan, “Kami menganggap eskalasi yang membuahkan pembunuhan Said Seya mini adalah jawaban Israel atas inisiatif Mesir. Ini menegaskan bahwa Israel tidak menginginkan inisiatif Mesir kecuali sesuai dengan syarat-syaratnya yang dengannya Israel ingin menundukan rakyat Palestina. Namun kucuran darah (Seyam) ini justru sebaliknya, semakin menambah keteguhan Hamas dan kegigihannya pada pilihan perlawanan dan kemampuannya berjuang.” (seto)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s