Abbas Tolak Kerja Sama Ajukan Pemimpin Zionis ke Pengadilan Internasional

abbaspidato_1_300_0

Ramallah-Infopalestina : Wakil Ketua Asosiasi Pengacara Arab, Abdl Adzim Al-Magribi dalam wawancaranya dengan Televisi Al-Jazeera Selasa (13/1) mengatakan, Mahmud Abbas menolak kerja sama dengan pihaknya untuk mengajukan para pemimpin Israel ke mahkamah internasional atas kejahatan perang di Gaza.

Magribi menjelaskan, pihaknya sudah mendatangi Mahmud Abbas untuk mengajukan kejahatan Israel ini kepada mahkamah internasional. Karena, mahkamah internasional yang berada di Denhag tidak akan memproses pengadilanya kecuali jika ada pengajuan dari sejumlah pemimpin Negara.

Oleh karena itu, pengadilan tinggi di Denhag tidak memproses kejahatan Israel ini, kecuali bila ada persetujuan dari Mahmd Abbas. Namun kabar terakhir menunjukan, Abbas menolak ajakan kerja sama lembaga ini.

Terkait masalah ini, lembaga Asosiasi pengacara Arab mengungkapkan keherananya atas sikap Abbas tersebut. Padahal asosiasi ini telah siap mengajukan para pemimpin Israel ke mahkamah internasional, bekerja sama dengan sejumlah organisasi atas tuduhan kejahatan perang mereka ke Jalur Gaza.

Ia mengisyaratkan, sikap Abbas ini menimbulkan pertanyaan besar tentang sikap sesungguhnya para pemimpin Ramallah ini terhadap apa yang terjadi di Gaza. Apalagi kejahatan Israel ini nampak jelas, tidak bisa ditutup-tutupi. Israel telah melanggar sejumlah undang-undang. Tindakan mereka tidak bisa dibenarkan. (asy)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s