Presiden Sudan Dukung Rakyat Palestina dan Perlawanannya

bashir_300_0
Damaskus – Infopalestina: Presiden Sudan Umar al Bashir menyatakan dukungannya kepada rakyat Palestina dan perlawanannya dalam menghadapi agresi Zionis Israel ke Jalur Gaza.

Hal tersebut disampaikan Bashir dalam pertemuannya dengan Kepala Biro Politik Hamas Khaled Misy’al di ibukota Suriah, Damaskus, Senin (12/01). Bashir melakukan kunjungan resmi ke Suriah guna membahas cara penghentian agresi Zionis Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Presiden Bashir mengatakan, “Pemerintah Sudah dan rakyatnya mendukung rakyat Palestina. Menyampaikan salam penghormatan atas kepahlawanan dan semangat juangnya yang legendaris.” Dia juga mengungkapkan kecapan Sudan atas agresi Zionis Israel dan meminta segera menghentikan agresinya sekaligus menarik pasukannya dari Jalur Gaza, membebaskan blockade dan membuka perlintasan-perlintasan Jalur Gaza. Dia juga menegaskan abhwa Sudan siap memberikan bantuan kepada rakyat Palestina.

Di Damaskus, Presiden Bashir juga bertemu dengan para pemimpin faksi-faksi perlawanan Palestina. Dalam pertemuan tersebut Bashir mengatakan bahwa dia datang atas nama rakyat Sudan untuk mengungkapkan dukungannya negaranya kepada rakyat Palestina dalam menghadapi agresi Zionis Israel atas Jalur Gaza. Sudah akan mencurahkan segena potensi dan upaya untuk menghentikan genosida yang membantai warga sipil dan menghancurkan insfrastruktur dengan secara kriminal dan tidak bermoral. (seto)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s