Para Ulama Serukan Jihad

Hidayatullah. com–Ulama dari Yaman, Syeikh Dr Abdul Majid Az Zindani, selaku Ketua Universitas Al Iman menyatakan bahwa jalan keluar menurut Islam dalam menyelesaikan masalah Gaza berada di tangan para penguasa Arab, kata beliau di sela-sela acara Haflah Al Quds sebagai Kiblat Ilmu Pengetahuan 2009. “Kenapa tidak dibuka kamp untuk relawan mujahidin?”

“Ikut serta dalam memblokade Gaza adalah haram hukumnya, sesuai dengan fatwa yang telah dikeluarkan Al Azhar, yang menegaskan bahwa tidak boleh ikut serta dalam melakukan blokade terhadap umat Islam, dan itu adalah perbuatan yang diharamkan.” Ucap ulama kharismatik ini.

alqarni “Wajib bagi penduduk setempat untuk melawan musuh yang memasuki wilayahnya, akan tetapi ketika tidak mampu, maka negeri sekitarnya haris ikut serta, dan apabila masih tidak mampu, negeri yang lebih jauh juga terkena kewajiban, dan begitu seterusnya” jelasnya.

Dan sebelumnya pada hari Senin (4/1), Jabhah Ulama Al Azhar juga mengluarkan pernyataan yang ditujukan kepada pemerntah, untuk membuka pintu perbatasan Rafah-Sinai guna memberi jalan kepada para mujahidin.

Sebelum ini, dai ternama asal Sauri, Syeikh Dr. Aidh al-Qarni menyerukan “serangan” ke pusat-pusat agen Amerika dan Zionis-Israel di seluruh dunia. Namun tak beberapa lama setelah wawancaranya itu, penulis yang terkenal dengan bukunya Laa Tahzan ini langsung ditangkap pemerintahan Saudi. [mfl/jbh/www.hidayatullah.com]

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s