Nazal : Lebih Dari 60 Korban Israel Antara Yang Tewas dan Terluka

Damascus-Infopalestina : Anggota Biro Politik Hamas, Muhammad Nazal mengumumkan, 60 serdadu Zionis menjadi korban serangan pasukan perlawanan. Diantara mereka ada yang terluka dan tewas.

Pernyataan ini diungkapkan Nazal dalam konferensi persnya kepada stasiun televise Al-Jazeera hari ini (5/1). Ia mengatakan, jumlah yang tewas dan terluka dari kalangan serdadu Zionis mencapai 60 orang. 11 tewas dan 48 lainya luka-luka. Ditambah satu komandan perang dari satuan 52 brigade Golani yang berpangkat colonel. Padahal sebelumnya ia memimpin penyerangan ke Libanon selatan dalam perang 35 hari melawan Hizbullah pada 2006 yang lalu. Sabtu kemarin (3/1) ia tewas di distrik Zaitun.

Di sisi lain, Muhammad Nazal menghargai usulan dari pemimpin Qatar yang menyerukan dilaksanakannya Resolusi Dewan Keamanan PBB pada Israel untuk menghentikan seranganya ke Gaza. Nazal menganggap pernyataan pemimpin Arab ini sangat jelas dan tegas agar bangsa-bangsa Arab yang lain segera bergerak dan meninggalkan kebijakan yang memalukan ini. Nazal menganggap pernyataan pemimpin Qatar, Hamad Bin Khalifah sebagai “kemajuan politis” Arab. Pernyataan ini sangat penting dan perlu pernyataan-pernyataan lainya dari para pemimpin Arab. Ini adalah langkah politik yang sangat penting. Absenya KTT Arab dalam masalah ini merupakan noda hitam bagi bangsa Arab. Hingga saat ini, pemerintah Arab belum melakukan apapun tanggung jawabnya terkait masalah Gaza.

Nazal juga mengungkapkan, pihaknya masih melakukan kontak dengan sejumlah pemimpin Eropa dan yang lainya yang meminta Hamas menghentikan tembakan roketnya. Ia menjelaskan, pihaknya tidak akan menghentikan serangan roketnya selama Israel belum menghentikan pembantaianya dan membuka perlintasan. (asy)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s