Warga Gaza: “Seolah Tak Cukup Bunuh Kami, Israel Merusak Rumah Allah”

Hidayatullah.com—Banyak masjid di Jalur Gaza telah menjadi sasaran serangan militer Zionis-Israel sejak sepekan ini. “Seolah tak cukup bagi mereka membunuh anak-anak kami, Israel juga merusak rumah Allah,” ujar Abu Khalid, seorang warga Gaza, sebagaimana dikutip situs IslamOnline.net.

Dua orang tewas dan mengalami luka ketika Israel menyerang sebuah masjid di dekat rumah Abu Khalid di barat Gaza baru-baru ini.

“Kami mendengar dan melihat asap tebal berwarna hitam membumbung ke langit,” ujarnya mengingat.

gaza3 “Kami pergi untuk melihat apa yang sedang terjadi dan tercengang ketika melihat masjid sudah rata dengan tanah.”

Israel menggunakan pesawat tempur buatan Amerika melakukan serangan hari Senin di sebuah masjid di Jabaliya.

Lima anak perempuan dari keluarga yang sama, termasuk balita berusia 14 bulan ikut menjadi korban dalam serangan di rumah Allah itu.

Tak hanya masjid di Jabalita, tiga masjid di selatan kota Khan Younis juga sudah rata dengan tanah setelah setelah pesawat pembom Israel menghancurkannya.

Kejahatan

Banyak warga Gaza geram oleh serangan Israel atas masjid mereka. “Bagaimana mereka berani menyerang tempat tempat ibadah,” ujar Abu Rami, yang rumahnya ikut hancur dalam serangan Israel.

“Mereka akan bertanggungjawab di hadapan Allah yang Maha Kuasa.” masjidhancur

Abu Omar, seorang imam masjid di Gaza , bertanya-tanya atas perilaku tidak manusia Israel. “Mengapa mereka menargetkan masjid? Apakah masjid dibuat dari roket?,” ujarnya bertanya-tanya.

biadab2 “Masjid adalah rumah Allah dan hanya digunakan untuk ibadah. Serangan tersebut adalah kejahatan paling brutal,” katanya dengan nada marah.

Kantor Berita Reuters juga menyebutkan, Israel telah menyerang masjid di Jalur Gaza Utara. Jet-jet tempur Israel buatan Amerika telah mengakibatkan sepuluh orang meninggal dunia.

Sebelumnya, sebagaimana sudah diberitakan situs ini, setelah serangan Israel terhadap Gaza telah menelan lebih dari 600 warga yang tewas.

Israel juga telah menghancurkan 8 masjid di Gaza. Masjid Umar bin Al Khattab, beserta taman kanak-kanak yang berada di tengah-tengah Gaza, telah lumat oleh bom. Masjid lain yang berhasil dihancurkan juga adalah masjid Syifa, masjid Al Qassam, masjid Ibad Arrahman, masjid Imad Aql, masjid Abu Bakar As Siddiq, masjid Al Istiqamah, serta masjid Hanifah bin An Nu’man.

Tak cukup masjid, Israel telah menyerang komplek Universitas Islam Gaza. Kelas untuk mahasiswi, ruang ujian serta ruang muktamar telah rata dengan tanah. [iol/hid/cha/www.hidayatullah.com]

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s