Hamdan : “Kami Terjun Dalam Pertempuran Untuk Lindungi Rakyat”

Beirut-Infopalestina : Perwakilan Hamas di Beirut, Usamah Hamdan menanggapi ancaman brigade Izzuddin Al-Qossam sayap militer gerakan Hamas yang akan memperluas jangakauan seranganya, sebagai sesuatu yang serius.

Pernyataan ini diungkapkan Hamdan dalam konferensi persnya hari ini (31/12). Ia menyatakan, kami tidak hendak membuka rahasia militer, akan tetapi ancaman Al-Qossam harus dianggap serius. Roket kemarin yang menimpa Ber Saba, salah satu bukti kebenaran ancamannya. Siapapun harus tahu, kami terjun dalam pertempuran dengan Israel dalam rangka melindungi rakyat Palestina. Kami berkewajiban untuk menghentikan kebiadaban Israel dan mengakhiri blockade Gaza.

Terkait dengan serangan roket Israel yang ditujukan untuk menghancurkan gerakan Hamas sebagaimana mereka katakan, pemimpin Hamas ini mengatakan, al-Hamdulillah Hamas saat ini tidak terbatas hanya anggota saja, tetapi mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat luas. Siapapun tidak akan dapat menghancurkan tekadnya.

Adapun terkait kaputusan Husni Mubarak yang tetap menolak membuka perlintasan Rafah, Hamdan mengatakan, “Kami sangat menyayangkan munculnya pernyataan ini dari seorang pemimpin Arab. Karena ia tidak berbicara dalam konteks politik ataupun undang-undang. Dalam konteks politik tentunya ia berbicara dalam situasi perang akan pupus semua agenda kecuali menghadapi musuh. Sebagaimana diketahui, perpecahan internal Palestina tidak ada kaitanya dengan masalah perlintasan. Adapun dari sisi undang-undang, maka seluruh undang-undang internasional menghapuskan semua peraturan yang berkaitan dengan perlintasan, jika dalam keadaan darurat perang, ungkapnya. (asy)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s