Nabi Muhammad di khitan/sunat ??

Biasanya orang-orang diluar Islam akan bertanya begini ( dan ini setiap kali diskusi ), dan masalah ini sebenanrya juga sudah dibahas dan sudah sangat tuntas…
“Tunjukkan di dalam Al-Quran ayat tentang khitan/sunat ? “
“Tunjukkan bahwa Nabi Muhammad di khitan ? “

Sebelum kita bahas, maka yang perlu kita pahami bahwa sumber hukum di dalam Islam itu adalah Al-Quran dan Assunnah, dengan derajat kedudukannya adlaha
1. Al-Quran
2. Hadist Nabi
3. Ijtihat Ulama’ ( mulai dari Shabat, Tabi’in dstnya )

Jawabannya dari pertanyaan diatas adalah
Firman Allah SWT An Nahl 123
“Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan”

Mereka akan bertanya, apa hubungannya Ibrahim dengan khitan ? ya ada hubunganya, karena salah satu millah ibrahim AS, ajaran Ibrahim AS adalah khitan ini.

Oke…kita sekarang masuk ke dalil yang lain, yaitu hadist-hadist berikut

Rasulullah SAW bersabda : Diantara kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepadaku adalah, aku dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan, karena itu tidak ada orang yang melihat aurat/kemaluanku. (HR. al- Thabrani, Abu Nuaym, al Khatib dan ibn Asakir) (diriwayatkan dari Ibn Abbas, Ibn Umar, Anas, Abu Hurairah. menurut Diya^ al Maqdisi,
hadits ini shahih. Al Hakim selain menilai shahih, juga mengatakan mutawatir.Lihat al Khasa is al kubra, Jlid.1, hal. 90-91)

DiHadist diatas sangat jelas sekali, bahwa Allah memberikan kemulian/mukjizat kepada Rasulullah SAW yaitu dilahirkan dalam keadaan berkhitan ?
Mereka tidak percaya ?? jelaslah…wong namanya orang sudah tidak percaya Al-Quran dan Hadist dari awal, biarin saja…masalah khitan sejak lahir ini sebenarnya banyak juga terjadi saat ini ( walau tidak semua, tapi ada beberapa bayi yang lahir sudah khitan ).

Adakah dalil lain yang menguatkan ??

Fithrah itu ada lima : Khitan , mencukur rambut kemaluan ,mencabut bulu ketiak , memotong kuku , dan memotong kumis . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

Ibrahim ‘alaihissalam telah berkhitan dengan qadum(nama sebuah alat pemotong) sedangkan beliau berumur 80 tahun . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah . ( HR. Abu Dawud , dan dihasankan oleh Syeikh Al-Albany )

Dari dalil-dalil diatas sangat jelas sekali parkara khitan ini, dan satu hal…Rasulullah SAW adalah orang pertama kali yang melaksanakan perintah-perintah Allah SWT.

About these ads

3 Comments

  1. Setahu saya, beberapa anak kecil dikhitan oleh jin, tapi tidak lahir dalam keadaan sudah berkhitan.
    BTW. Kenapa Tuhan memberikan kulup, apa fungskinya?
    Tolong tampilkan ayat quran yg menjelaskan tentang fungsi kulup atau sebaliknya keburukan kulup tsb.

  2. mungkin Allah memberikan kulub agar terpisah siapa yang taat dan siapa2 yang membangkang… sebagai test lulus … wallahu’alam..

  3. lah, dalam hadis diatas kan jelas :
    Fithrah itu ada lima : Khitan , mencukur rambut kemaluan ,mencabut bulu ketiak , memotong kuku , dan memotong kumis . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

    lalu apa fungsi kulup?
    lalu apa fungsi rambut kemaluan?
    lalu apa fungsi bulu ketiak?
    lalu apa fungsi kuku?
    lalu apa fungsi kumis?

    jawaban ada dlm nalurimu krn asSunnah tidak lain hanya jalan demi kemaslahatan ummat…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.